728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 22 Juli 2013

    Muslimin Malaysia Gelar Solidaritas Mengecam Kudeta di Mesir

    Tarqiyah :Reaksi penolakan terhadap kudeta militer atas presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi sudah menjadi pemandangan bisa hari ini. Tak hanya di dalam negeri Mesir, di beberapa negara juga terjadi aksi yang sama, baik oleh bangsa Mesir sendiri maupun bangsa negara setempat. 

    Di Malaysia, sekitar 2000 massa dibawah koordinir Ikatan Muslimin Malaysia (ISMA) menggelar demonstrasi pada hari Ahad (22/7) di depan gedung Tabungan Haji Malaysia, solidaritas untuk Mesir dan mengutuk kudeta militer di Mesir. Abdul Halim Abdullah, juru bicara ISMA menyampaikan, bahwa mereka berkumpul untuk menyatakan solidaritas untuk rakyat Mesir dalam penolakannya terhadap kudeta militer Mesir yang brutal. Ia menggambarkan kudeta tersebut dengan “perampasan kehendak rakyat yang telah memilih presidennya lewat pemilihan yang bebas dan bersih.”

    Ia juga menambahkan pesan mereka untuk rakyat Mesir, agar terus bersabar dan memelihara kedamaian dalam aksi-aksi mereka. Juga agar rakyat Mesir bertahan di lapangan-lapangan ibu kota, yang telah mereka duduki dan jangan pernah meninggalkan presiden sah mereka.

    Abdul Halim mengatakan, “Pesan rakyat Malaysia untuk militer Mesir agar kembali berdiri bersama rakyatnya dan tidak memerangi mereka.” Ia juga menyampaikan pesan kepada pemerintah Amerika Serikat untuk tidak mengakui pemerintahan kudeta yang ada di Mesir. Ia menuntut Jenderal As Sisi untuk membebaskan presiden Mursi secepatnya tanpa syarat apapun.[Uki/immo]
     Wallahu A‘lam.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muslimin Malaysia Gelar Solidaritas Mengecam Kudeta di Mesir Rating: 5 Reviewed By: GemaDakwah
    Scroll to Top