728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 05 Februari 2013

    Bahar Serukan KTT Islam Luncurkan Kampanye Selamatkan Tawanan

    Gaza : Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar menyerukan KTT Islam ke-12 yang dilaksanakan di Kairo Mesir hari ini, Rabu (6/2), agar meluncurkan kampanye diplomatic meluas untuk menyelamatkan para tawanan di penjara Zionis sekaligus mengungkap kejahatan-kejahatan penjajah Zionis atas mereka di berbagai forum internasional dan mengajukan para pemimpin Zionis ke mahkamah internasional sebagai penjahat perang.

    Dalam surat yang dia sampaikan kepada Presiden Mesir Muhammad Mursi sebagai ketua KTT, Bahar meminta agar disampaikan masalah tawanan yang meninggal setiap hari secara perlahan di penjara-penjara Zionis ke dalam agenda KTT, yang mencakup dimensi kemanusiaan, moral dan hukum, yang menjamin kerja serius dan segera untuk menyelematkan nyawa para tawanan.

    Bahar menyerukan KTT membahas isu tawanan dan mendorong kea rah pengambilan langkah-langkah yang dibutuhkan dalam menghadapi pemerintah penjajah Zionis yang bisa memaksanya menghormati hukum kemanusiaan internasional dan perjanjian-perjanjian internasional yang berhubungan dengan masalah ini.

    Bahar juga mendorong KTT agar menyerukan kelompok Arab dan Islam menyampaikan isu tawanan dan aleg Palestina yang ditawan Zionis ke dalam agenda DK PBB dan Majlis Umum PBB serta Dewan HAM PBB di Jenewa, guna memaksanya mennghormati perjanjian Jenewa III dan IV tahun 1949 khusus tentang memperlakukan tawanan. Sekaligus mengecam Zionis atas kejahatan perang yang dilakukan terhadap mereka dan meminta diakhirinya penderitaan kemanusiaan merka yang terus dialami dan membebaskan mereka tanpa syarat. (asw)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Bahar Serukan KTT Islam Luncurkan Kampanye Selamatkan Tawanan Rating: 5 Reviewed By: GemaDakwah
    Scroll to Top