728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 08 Maret 2013

    Ini Bukti Kebrutalan Tentara Israel

    Sejumlah orang terluka dalam bentrokan yang terjadi akibat serbuan serdadu Israel terhadap aksi massa di Tepi Barat untuk solidaritas tawanan. Mereka menentang tembok rasial dan permukiman.
    Pasukan Israel menyerbu mereka di gerbang pintu permukiman Hijazi, bagian selatan Hebron. Mereka menuntut dibukanya jalan akses antara Hebron dan sejumlah kota distrik di sekitarnya yang sudah ditutup sejak 12 tahun lalu seperti dilansir infopalestina.
    Sumber peserta aksi mengatakan, tentara Israel membubarkan aksi puluhan demonstran yang menghujaninya dengan tembak gas air mata hingga semprotan air limbah. Akibatnya, puluhan orang sesak napas dan segera dilarikan ke rumah sakit, seperti menimpa Fahmi Syahin yang luka-luka dan mengalami sesak napas akut.
    Sebelumnya, pasukan Israel menangkap salah seorang demonstran yang hampir tiap pekan menuntut dibukanya akses menuju Hebron dan sejumlah distrik di bagian selatan, seperti Samu Dhzahirihan dan Dawara yang sudah ditutup sejak 12 tahun lalu.
    Akibatnya warga terpaksa menempuh jalan yang melingkar yang tentunya lebih jauh dua kali lipat. Kerusuhan terjadi paska shalat Jumat di gerbang distrik Bet Amer, Hebron, hingga datangnya serbuan serdadu Israel untuk membubarkan aksi mereka.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Bukti Kebrutalan Tentara Israel Rating: 5 Reviewed By: GemaDakwah
    Scroll to Top